16 pelajar ikuti kompetisi simulasi konferensi PBB di Amerika

id Al Azhar BSD,National High School Model United Nation (NHSMUN),Tangsel, tangerang selatan

16 pelajar ikuti kompetisi simulasi konferensi PBB di Amerika

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menerima kedatangan 16 Siswa SMA Al Azhar BSD di Puspemkot Tangsel yang akan mengikuti kompetisi di Amerika Serikat. ANTARA/HO-Pemkot Tangsel

Tangerang (ANTARA) - 16 siswa SMA Al-Azhar BSD di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Banten mengikuti National High School Model United Nation (NHSMUN) atau kompetisi simulasi konferensi PBB di Amerika Serikat.

Kepala Sekolah SMA Islam Al-Azhar BSD Moch Mukrim di Tangerang, Minggu mengatakan seluruh siswa peserta NHSMUN akan berangkat pada 27 Februari dan mengikuti kegiatan di Amerika Serikat hingga 13 Maret 2024.

Ia menuturkan kompetisi tersebut merupakan simulasi konferensi PBB terbesar dan bergengsi. Para siswa mengangkat dan membahas isu secara global dari sisi ke-Indonesian.

"Jadi anak-anak disana bertemu dengan delegasi dari berbagai negara. Mereka mengangkat beberapa tema yang sudah ditentukan, misal ekonomi, politik, sosial dan sebagainya. Tentu pembahasannya lewat perspektif Indonesia," kata dia dalam keterangannya.
"Di sana para siswa akan bertemu dan berkolaborasi dengan siswa siswi lain dari berbagai negara. Hal ini tentu akan membawa kebanggaan tersendiri dan kesadaran bahwa kita sebagai warga Indonesia berada di antara masyarakat dunia bisa memberikan kontribusi pemikiran terhadap pemecahan masalah global," ujarnya.