Cari peluang bilateral, Wapres RI temui Wakil PM Selandia Baru

id Wapres Ma'ruf Amin,Wakil Perdana Menteri, Selandia Baru, Winston Peter

Cari peluang bilateral, Wapres RI  temui Wakil PM Selandia Baru

Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Wakil Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters berfoto di Ruang VIP Gedung Parlemen Selandia Baru di Wellington jelang pembahasan kerja sama bilateral RI-Selandia Baru, Rabu (28/2/2024). ANTARA/Andi Firdaus

Wellington, Selandia Baru (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menemui Wakil Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters di Gedung Parlemen Selandia Baru, di Wellington, Rabu, untuk menciptakan peluang baru kerja sama bilateral.

"Saya menyambut baik pertemuan kita ini untuk diskusi lebih lanjut tentang peningkatan kerja sama bilateral melalui langkah konkret dan penciptaan peluang baru," kata Wapres Ma'ruf saat membuka pertemuan tersebut.

Wapres mengatakan hubungan bilateral Indonesia dan Selandia terus berjalan baik melalui berbagai kerja sama yang baik.

"Saya senang kerja sama kedua negara kira terus berjalan baik, saling kunjung antar-pejabat juga terus meningkat," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf Amin mengucapkan selamat atas pengangkatan Winston Peters sebagai Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Luar Negeri Selandia Baru yang baru.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang VIP Gedung Parlemen sekitar pukul 10.00 waktu setempat, berlangsung hangat.

Winston Peters menyambut kedatangan Ma'ruf Amin dengan bersalaman, lalu berfoto dengan latar bendera kedua negara.

"Merupakan suatu kehormatan besar. Indonesia merupakan negara kunci bagi Selandia Baru di wilayah Asia Pasifik, termasuk negara terbesar di Asia Tenggara," tuturnya.

Winston Peters berharap pertemuan itu membuahkan peluang bagi kedua belah pihak untuk memperluas perdagangan RI-Selandia Baru.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres Ma'ruf temui Wakil PM Selandia Baru cari peluang baru bilateral