Beras SPHP-bantuan pangan yang disalurkan berkualitas

id Bulog,beras,SPHP,berkualitas

Beras SPHP-bantuan pangan yang disalurkan berkualitas

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi meninjau stok dan penyaluran beras di Pasar Johar Karawang, Rabu (28/2/2024). ANTARA/HO-Humas Bulog

Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi menyatakan dengan tegas bahwa beras program stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) dan bantuan pangan 10 kilogram yang disalurkan pihaknya merupakan beras yang benar-benar berkualitas.

Bayu turut menanggapi terkait isu tentang kualitas beras Bulog akhir-akhir ini yang sempat beredar di media sosial. Ia menegaskan bahwa video singkat yang menayangkan seolah-olah kualitas buruk dari beras SPHP yang didistribusikan oleh Bulog diduga berunsur bohong atau hoaks.

"Kami menyatakan bahwa video tersebut tidak benar dan mengandung unsur hoaks karena tampak visual beras Bulog yang terdapat pada tayangan video pendek tersebut sudah tidak beredar lagi di pasaran secara resmi,” kata Bayu di Jakarta, Kamis.

Bayu menegaskan bahwa video yang menunjukkan kualitas buruk dari beras SPHP Bulog merupakan hoaks. Menurutnya, beras yang ditampilkan dalam video tersebut sudah tidak beredar lagi secara resmi di pasaran. Video tersebut dianggap sebagai upaya untuk menyesatkan publik.

Lebih lanjut, Bayu menjelaskan bahwa Bulog tidak lagi menggunakan merek "Beras Kita" untuk kegiatan SPHP dan bantuan pangan tahun 2024. Hal ini berbeda dengan tulisan yang terdapat dalam video yang beredar, yang menunjukkan "Beras Kita".
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bulog tegaskan beras SPHP-bantuan pangan yang disalurkan berkualitas
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024