Hujan lebat guyur Indonesia

id Hujan lebat,BMKG,Gelombang tinggi,lampung,Aceh,Jakarta,Samudra,India,Papua,Hujan,Petir,Sngin,Banjir,Sulawesi,Kalimantan

Hujan lebat guyur Indonesia

Arsip - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga mewaspadai potensi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. ANTARA/BMKG (1).

Jakarta (ANTARA) - BMKG mengingatkan sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi diterjang hujan lebat dengan kecepatan lebih dari 50 milimeter per hari pada hari ini, yaitu Kamis.

Berdasarkan laman resmi BMKG di Jakarta Kamis, hujan lebat ini akan menerjang wilayah mulai dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Hujan lebat juga akan menerjang Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Dari seluruh wilayah tersebut, hujan lebat di beberapa wilayah seperti Aceh, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan akan disertai dengan terjangan angin kencang.

Bahkan hujan di beberapa wilayah itu tergolong hujan badai, karena disertai kilat dan petir seperti Aceh, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Hujan di Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku Utara, Maluku hingga Papua Barat pun tergolong disertai kilat dan petir.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BMKG ingatkan mayoritas wilayah RI berpotensi diterjang hujan lebat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024