Wamenkominfo: Semua bercita-cita internet gratis

id Nezar,wamenkokinfo,internet gratis

Wamenkominfo: Semua bercita-cita internet gratis

Wamenkominfo Nezar Patria. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Yogyakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria menyebut layanan internet gratis bagi masyarakat merupakan cita-cita bersama yang dimungkinkan terwujud apabila ekonomi di Indonesia terus bertumbuh.

"Kita semua bercita-cita supaya ada internet gratis. Ya mudahan-mudahan saja bisa diwujudkan," kata Nezar kepada awak media di Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, D.I Yogyakarta, Jumat.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, menurut Nezar, sampai saat ini masih ada nilai keekonomian yang harus dipenuhi terlebih dahulu karena berkaitan dengan investasi pembangunan infrastruktur pendukungnya.

Apalagi, lanjut Nezar, infrastruktur jaringan internet di Indonesia tidak hanya dibangun oleh pihak pemerintah.

"Internet bukan cuma dibangun oleh pemerintah tapi juga melibatkan sejumlah korporasi lain sehingga tentu ada nilai keekonomian," ujar dia.



Nezar menuturkan suatu saat akan tercapai titik keseimbangan ekonomi dalam pelayanan internet sehingga tarif yang dibebankan kepada masyarakat berpeluang terus ditekan sehingga lebih murah.

Lebih dari sekadar murah, Nezar meyakini bahwa cita-cita untuk menyediakan layanan internet gratis bagi masyarakat tidak mustahil diwujudkan dengan catatan perekonomian di Indonesia terus bertumbuh makin maju.

"Kalau ekonomi kita bertumbuh makin maju sehingga kompensasi untuk memberikan pelayanan internet gratis bisa dicapai, kenapa enggak. Jadi mari sama-sama berjuang agar ekonomi bertumbuh," ucap Nezar.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wamenkominfo: Kita semua bercita-cita internet gratis