Naik, harga emas di pasaran

id harga emas,emas,the fed,suku bunga

Naik, harga emas di pasaran

Seorang pedagang menunjukkan emas batangan yang dijual di Jakarta, Selasa (28/11/2023). Harga emas batangan PT Aneka Tambang Tbk (Antam) naik Rp 5.000 ke posisi Rp 1.115.000 per gram dibanding hari sebelumnya. (Ilustrasi - Petugas menunjukkan dumi logam mulia produksi Antam. (ANTARA FOTO/Basri Marzuki/tom/aa.)

Jakarta (ANTARA) - Harga Kontrak berjangka emas di divisi COMEX New York Mercantile Exchange naik pada hari Jumat (Sabtu pagi WIB) karena munculnya ekspetasi pasar terhadap pemangkasan suku bunga.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman April naik 20,30 dolar AS atau 0,94 persen untuk ditutup pada 2.185,50 dolar per ons.

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan pada Jumat bahwa lapangan kerja di sektor nonpertanian AS meningkat sebesar 275.000 pekerjaan pada bulan Februari, sementara tingkat pengangguran naik menjadi 3,9 persen. Para ekonom memperkirakan 198.000 pekerjaan baru dan pengangguran sebesar 3,7 persen.

Data ketenagakerjaan yang lebih baik dari perkiraan membuat para pelaku kebijakan moneter AS menjadi dovish, yang mana ingin melihat penurunan suku bunga lebih cepat


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Harga emas naik karena ekspetasi pemangkasan suku bunga