MotoGP: Pembalap Martin unggul sprint di Qatar

id Jorge martin,motogp qatar,motogp 2024,motogp qatar 2024,brad binder,marc marquez,aleix espargaro,francesco bagnaia

MotoGP: Pembalap Martin unggul sprint di Qatar

Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin merayakan kemenangannya di Sprint MotoGP Qatar yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail, Doha, Sabtu (9/3/2024). (ANTARA/AFP/KARIM JAAFAR)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Prima Pramac Jorge Martin keluar sebagai pemenang balapan Sprint pertama musim ini, yang masuk dalam rangkaian MotoGP Qatar, di Sirkuit Internasional Lusail, Sabtu.

Berstatus sebagai polesitter, Martin tampil dengan solid sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan dengan 11 lap ini.

Martin, yang sebelumnya memecahkan rekor sebagai pembalap tercepat sepanjang masa di Sirkuit Lusail pada sesi kualifikasi, mampu memadukan rasa percaya diri dan kemampuan teknis yang baik sehingga membukukan kemenangan ini.

Berada di posisi kedua adalah Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) yang memberikan tekanan pada Martin di sepanjang balapan. Pembalap asal Afrika Selatan yang memulai Sprint dari P4, langsung berakselerasi dan menjadi pesaing terdekat Martin, dan finis sebagai runnerup Sprint dengan margin 0,548 detik saja.

Melengkapi podium Sprint MotoGP Qatar adalah Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang terlampau 0,729 detik dari kompatriotnya. Espargaro juga menjadi salah satu pesaing berat Martin pada kualifikasi, dengan finis di P2.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Martin menangi Sprint MotoGP Qatar, Marquez lengkapi lima besar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024