Indonesia-Korsel tingkatkan kualitas SDM industri

id Kemenperin, kerja sama, industri

Indonesia-Korsel tingkatkan kualitas SDM industri

Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri Kementerian Perindustrian Andi Rizaldi berfoto bersama pihak Korea National Ppuri Industry Center, PT. Krakatau Posco, serta Politeknik Industri Petrokimia Banten usai penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) di Jakarta, Senin (4/3/2024) (ANTARA/HO-Kemenperin)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perindustrian Indonesia memperkuat kerja sama dengan Korea Selatan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) industri, dan mencetak pekerja yang profesional.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian Masrokhan di Jakarta, Minggu mengatakan penguatan kerja sama bilateral ini merupakan salah satu prioritas dalam pelaksanaan program Making Indonesia 4.0, serta pemanfaatan bonus demografi yang dimiliki Indonesia.

"Untuk mempersiapkan bonus demografi dengan pembangunan SDM di era digital saat ini, kelompok usia produktif harus dibekali dengan keterampilan agar mampu mengembangkan potensi diri ketika terjun langsung di dunia industri kerja," katanya.
 

Dirinya mengatakan salah satu kerja sama yang telah terjalin yakni yang dilakukan eh Politeknik Industri Petrokimia Banten (PIPB) bersama PT Krakatau Posco, dengan Korea National Ppuri Industry Center.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia-Korea Selatan perkuat kerja sama tingkatkan SDM
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024