Puting beliung terpa lima kecamatan

id Angin Puting Beliung Terjang Lombok Barat,Bencana Alam di NTB,Angin Puting Beliung Lombok Barat

Puting beliung terpa lima kecamatan

Angin puting beliung menyebabkan pohon tumbang dan merusak rumah warga di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Senin (11/3/2024). (ANTARA/BPBD Lombok Barat).

Mataram (ANTARA) - Lima Kecamatan di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) diterjang bencana angin puting beliung, Senin.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Lombok Barat Hartono Ahmad di Lombok Barat, Senin, menyebutkan lima kecamatan yang diterjang angin puting beliung tersebut, yaitu Kecamatan Sekotong, Kecamatan Gerung, Kecamatan Kuripan, Kecamatan Labuapi dan Kecamatan Kediri.



"Akibat angin puting beliung ini atap bangunan rumah beberapa warga di wilayah Kabupaten Lombok Barat mengalami kerusakan yang cukup serius dan tidak bisa ditempati, perjalanan kendaraan macet akibat pohon tumbang menghalangi jalan raya," ujarnya.

Ia mengatakan, bencana puting beliung dan angin kencang ini terjadi mulai pukul 04.00 Wita hingga pukul 07.00 Wita. Berdasarkan data BPBD Kabupaten Lombok Barat, jumlah bangunan yang terdampak sebanyak 21 unit.

Untuk rinciannya, satu warung di Dasan Baru, Kecamatan Kediri 1, empat unit rumah di Desa Karang Bongkot Kecamatan Labuapi, dua unit di Desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong. Satu unit rumah di Kelurahan Dasan Geres, Kecamatan Gerung.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lima kecamatan di Lombok Barat diterjang angin puting beliung