Jonatan melenggang semifinal All England 2024

id Jonatan christie,anthony sinisuka ginting,all england open 2024,all england 2024,all england,all england open

Jonatan melenggang semifinal All England 2024

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat berlaga di babak pertama All England Open 2024 di Birmingham, Inggris, Rabu (13/3/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menyusul langkah Anthony Sinisuka Ginting ke babak semifinal All England Open 2024, Sabtu WIB.

Kepastian itu Jonatan dapatkan setelah menang atas unggulan kedua asal China, Shi Yu Qi, 21-12 di babak perempat final. Shi memutuskan untuk mundur di gim kedua karena kondisi fisiknya yang menurun.

“Saya memberikan respek dan hormat saya kepada Shi Yu Qi yang bermain luar biasa minggu lalu. Tidak mudah mempertahankan kondisi dan performa di turnamen back to back, Shi Yu Qi coba melakukan itu sampai pertandingan tadi,” kata Jonatan, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Jonatan menjelaskan, penampilan Shi pada gim pertama memang sedikit berbeda dari biasanya. Ia menyoroti pergerakan kecepatan Shi yang tidak seperti performa sebelumnya.

“Saya sempat bertanya kenapa, dia tidak menunjuk satu titik, tapi semuanya, mungkin ada kelelahan yang amat sangat,” ungkap Jonatan.
 

Dengan ini, maka Indonesia sudah memastikan dua wakilnya di babak empat besar turnamen BWF Super 1000 kali ini.

Adapun pencapaian Jonatan dan Ginting ini sekaligus menandai pertama kalinya terdapat dua tunggal putra Indonesia yang lolos ke empat besar turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini dalam kurun waktu 25 tahun terakhir.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jonatan susul Ginting ke semifinal All England 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024