Gajah Rahman mati, aktor Chicco Jericho datangi Polda Riau

id Aktor Chicco Jericho, kematian Gajah Rahman, Gajah mati diracun, ditreskrimsus Polda Riau

Gajah Rahman mati, aktor Chicco Jericho datangi Polda Riau

Aktor Chicco Jericho memberikan keterangan usai mendatangi Ditresktimsus Polda Riau di di Pekanbaru, Senin (25/3/2024), terkait dengan kematian gajah Rahman. ANTARA/Annisa Firdausi

Pekanbaru (ANTARA) - Aktor Chicco Jerikho melakukan audiensi dengan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Riau di Pekanbaru terkait dengan kematian seekor gajah bernama Rahman di area konservasi Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) karena ada dugaan orang tak bertanggung jawab meracun binatang itu.
 
Chicco usai bertemu pihak kepolisian, Senin, menjelaskan bahwa kedatangannya ingin meminta agar pengusutan kematian gajah Rahman itu bisa tuntas.

Ia bahkan membawa petisi mendukung Polda Riau menuntaskan kasus tersebut. Petisi ini didukung oleh lebih dari 10.000 orang.
 
"Kami sudah menghadap langsung Kasubdit IV. Kasus ini masih tahap penyidikan investigasi. Makin ke sini makin tergambar dan terarah," terangnya kepada awak media.
 
Selain itu, Chicco juga sempat bermalam di Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN). Aktor ini melihat langsung lokasi kejadian serta kuburan gajah Rahman.

Chicco lantas bercerita bahwa dirinya bertemu langsung dengan gajah Rahman 8 tahun lalu.

"Rahman, gajah yang pintar. Gajah digunakan untuk patroli. Dia menggiring gajah liar serta kegiatan konservasi lainnya. Rahman adalah ikon dari gajah konservasi," terangnya.
Menurut dia, pengusutan kasus ini memerlukan dukungan dari masyarakat hingga penyidikan menemukan titik terang.

Chicco juga berharap kejadian tersebut menjadi yang terakhir, ditambah lagi gajah Rahman tewas di wilayah yang seharusnya aman baginya.
  
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Chicco Jericho datangi Polda Riau terkait kematian gajah Rahman
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024