Prabowo-PM Jepang Kishida rembuk kolaborasi industri dan pertahanan

id Prabowo ke Jepang,lawatan Prabowo Jepang,Menhan Prabowo Subianto,calon presiden terpilih,PM Fumio Kishida,PM Kishida,per

Prabowo-PM Jepang Kishida rembuk kolaborasi industri dan pertahanan

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto (kiri) dan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida berjabat tangan saat keduanya bertemu di Kantor Perdana Menteri Jepang, Tokyo, Jepang, Rabu (3/4/2024). ANTARA/HO-Biro Humas Setjen Kemhan RI.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto saat bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida di Kantor Perdana Menteri Jepang, Tokyo, Jepang, Rabu, membahas peluang kolaborasi Indonesia-Jepang di berbagai sektor termasuk industri dan pertahanan.

Prabowo ke PM Kishida menyampaikan Indonesia dan Jepang perlu memperkuat kerja sama ke depannya mengingat dua negara berhasil memelihara hubungan baik dan meneruskan kemitraan di berbagai bidang.

"Kedua negara telah membangun hubungan kerja sama yang baik sejauh ini, dan meminta Pemerintah Jepang untuk bekerja sama guna mencapai hubungan yang lebih kuat di masa depan dan meningkatkan kolaborasi di bidang pertahanan," kata Menhan Prabowo ke PM Kishida.

Jepang menjadi tujuan kedua dalam lawatan luar negeri Prabowo sejak dia ditetapkan oleh KPU RI sebagai calon presiden terpilih pada 20 Maret 2024. Prabowo dan rombongan tiba di Bandara Internasional Haneda, Tokyo, Jepang, pada Rabu pagi dan langsung bertemu PM Kishida.

Di Tokyo, Prabowo juga dijadwalkan bertemu dengan Menteri Pertahanan Jepang Kihara Minoru dan Ketua Asosiasi Jepang-Indonesia (JAPINDA) Yasuo Fukuda.



Dalam pertemuan dengan Prabowo di Tokyo, Rabu, PM Kishida mengaku gembira atas kedatangan calon presiden terpilih RI itu ke negaranya.

"Jepang dan Indonesia telah berteman dekat sejak lama. Saya ingin (dua negara, red.) lebih meningkatkan kerja sama sebagai mitra yang punya prinsip dan nilai-nilai yang sama," kata Kishida ke Prabowo.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo temui PM Jepang bahas kolaborasi industri dan pertahanan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024