MotoGP: Pembalap Maverick Vinales juarai GP America 2024

id motogp,maverick vinales,motogp america,aprilia

MotoGP: Pembalap Maverick Vinales juarai GP America 2024

ARSIP - Pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales merayakan keberhasilan mengamankan pole position untuk balapan Moto GP Grand Prix America di Circuit of Americas, Texas, Sabtu (13/4/2024). (ANTARA/Getty Images via AFP/MIRCO LAZZARI GP)

Jakarta (ANTARA) - Maverick Vinales menjuarai balap MotoGP Grand Prix America dengan mengukir sejarah, saat menjadi yang tercepat pada balapan di Circuit of the America, Texas, Senin dini hari WIB.

Vinales menulis namanya dalam sejarah MotoGP sebagai pembalap pertama yang menjuarai balapan dengan tiga tim berbeda, yakni Suzuki, Yamaha, dan kini Aprilia.

“Terima kasih kawan-kawan. Saya merasa semua orang mendorong saya di sini, di Amerika. Sejarah telah dibuat, terima kasih Amerika. Saya sangat gembira. Kami masih perlu bekerja, kecepatannya begitu luar biasa,” kata Vinales seperti dikutip AFP.

Posisi finis kedua ditempati pembalap muda Pedro Acosta, sedangkan Enea Bastianini melengkapi podium dengan menduduki posisi ketiga.

Balapan yang berlangsung sengit itu menyajikan drama tingkat tinggi. Saat balapan tinggal menyisakan sepuluh lap untuk dijalani, Marc Marquez jatuh setelah mengambil alih posisi terdepan. Asa pembalap veteran asal Spanyol itu untuk menjuarai balapan untuk pertama kalinya bagi tim Gresini pun buyar.

Juara bertahan Jorge Martin finis posisi keempat, sedangkan juara dunia Francesco Bagnaia menempel tepat di belakangnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Maverick Vinales juarai Grand Prix America dengan ukir sejarah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024