Hannover Messe 2024 promosikan l ekonomi Indonesia

id Menperin, pameran industri, inovasi

Hannover Messe 2024 promosikan l ekonomi Indonesia

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita membuka Paviliun Indonesia pada gelaran Hannover Messe 2024 di Hannover Fairground, Selasa (22/4/2024). (ANTARA/HO-Kemenperin)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan ajang pameran industri terkemuka dunia Hannover Messe 2024 di Jerman merupakan ajang untuk memperkenalkan potensi ekonomi dan teknologi industri yang dibuat Indonesia kepada dunia.
 
 
Menperin dalam keterangannya di Jakarta, Rabu mengatakan perhelatan itu menjadi penting karena bisa meningkatkan ekspor, investasi, kerja sama, serta branding posisi Indonesia sebagai negara 10 besar penyumbang produk manufaktur dunia.
 
 
Ia menyampaikan partisipasi Indonesia tahun ini merupakan tindak lanjut dari peran sebagai Official Partner Country Hannover Messe 2023, dan sebagai salah satu upaya kampanye berkelanjutan dari kebijakan Making Indonesia 4.0.
 
 
Menurut dia kehadiran Indonesia di acara tersebut menandakan komitmen dan keseriusan dalam mengikuti perkembangan industri global yang dinamis, serta mendukung ekosistem inovasi yang berkembang pesat, dengan menyasar ragam industri mulai dari manufaktur, teknologi produksi, dan energi.
 
 
"Melalui program Making Indonesia 4.0, Indonesia menargetkan untuk meningkatkan daya saing di sejumlah sektor ekonomi utama, termasuk sektor kendaraan listrik, biofuel, dan sumber daya terbarukan,” ujar Menperin dalam sambutannya saat membuka Paviliun Indonesia pada gelaran Hannover Messe 2024, Jerman.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menperin: Hannover Messe 2024 momen perkenalkan potensi ekonomi RI
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024