Bioskop Rakyat mengajak penonton songsong sinema negeri

id bioskop rakyat,sinema indonesia,film lokal,rekomendasi film lokal terbaik

Bioskop Rakyat mengajak penonton songsong sinema negeri

Bioskop Online berkolaborasi dengan Produksi Film Negara (PFN) dan Pos Properti menghadirkan sebanyak 6 film pilihan dalam program Bioskop Rakyat. (ANTARA/HO/Bioskop Online)

Jakarta (ANTARA) - Bioskop Rakyat yang berlokasi di The Hallway Space, Bandung, Jawa Barat mengajak penonton untuk menyambut kebangkitan sinema Indonesia di bulan April 2024 dengan menonton karya-karya lokal yang menghibur.

“Bioskop Rakyat mencoba untuk terus menghadirkan hal-hal baru yang bisa dipilih dan dinikmati para penontonnya,” kata Head Of Marketing Bioskop Online Cut Dina Oktaviani dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin.

Cut menuturkan ada banyak cara untuk membangkitkan industri sinema dalam negeri, salah satunya adalah mendukung film-film yang secara khusus dibuat oleh para mahasiswa dan sutradara perempuan.



Sebagai bentuk dukungan terhadap kedua kelompok itu, pihaknya telah menjalin kolaborasi dengan Cinematography Club (CC) Fakultas Ilmu Komunikasi Universiitas Padjajaran, ISBI Bandung, dan Universitas Widyatama dalam program Spotlight to Campus.

Film-film yang tayang dari program ini antara lain Monologue From Guerilla 1947, Aku Ingin Memukul Meja Ini Keras-Keras, Lo Tau Jakarta Berisik!, Bicara Dengan Syukur, Perkara Dikoprok, Ngertakeun Bumi Lamba, Bungkam, dan The Other Side.

“Ada juga kerja sama dalam program film-film yang khusus disutradarai wanita dan film-film pendek bergenre horor. Di mana film horor kerap memiliki tempat istimewa di hati penonton Indonesia, dan kami mencoba menyajikan hal ini dengan film-film pilihan yang akan menghibur penontonnya,” ujarnya.

Usaha lain yang telah dilakukan yakni menghadirkan program "Directed By Women" yang memberikan kesempatan kepada perempuan muda dalam bidang perfilman untuk mengekspresikan kreativitas mereka.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bioskop Rakyat ajak penonton sambut kebangkitan sinema negeri
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024