UGGCP dijadikan destinasi wisata kelas dunia tarik turis

id UGGCP ,Geopark Ciletuh ,Kabupaten Sukabumi ,Olahraga Geopark Ciletuh Run 2024,Destinasi Wisata Kelas Dunia

UGGCP dijadikan destinasi wisata kelas dunia tarik turis

Salah satu objek wisata pantai di Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi, Jabar. (ANTARA/Aditya Rohman)

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus mendorong agar Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu (UGGCP) menjadi destinasi wisata alam kelas dunia salah satunya dengan menggelar berbagai kegiatan massal sebagai ajang promosi.

"Kami sudah menyiapkan berbagai program dan promosi untuk UGGCP menuju destinasi wisata kelas dunia seperti kegiatan olahraga massal, parade kebudayaan dan lain sebagainya," kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Sukabumi, Rabu.

Menurut Marwan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk promosi pihaknya untuk meningkatkan kunjungan sekaligus mengenalkan berbagai destinasi wisata baik tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu, dengan menggelar kegiatan yang sifatnya massal tentunya akan lebih mudah mengenalkan berbagai potensi yang ada di UGCCP mulai objek wisata, kuliner, kebudayaan, adat istiadat, seni dan lain sebagainya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Sukabumi dorong UGGCP menuju destinasi wisata kelas dunia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024