STY berat harus menghadapi Korsel, negara sendiri

id Piala asia u23,Timnas indonesia u23,Garuda muda,Shin tae-yong

STY berat harus menghadapi Korsel, negara sendiri

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menjawab pertanyaan pewarta pada konferensi pers sebelum pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 melawan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Rabu (24/4/2024). (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) -
Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengakui perasaannya berat karena harus menghadapi negaranya sendiri, saat Tim Garuda Muda akan bertemu Korea Selatan (Korsel) di perempat final Piala Asia U-23 2024, Kamis (25/4) malam setempat atau Jumat dini hari WIB.
 
Sebenarnya Shin sudah pernah membawa timnas Indonesia U-19 menghadapi Korsel pada pertandingan ujicoba beberapa tahun lalu. Namun kali ini, tim asuhannya akan memainkan pertandingan hidup-mati yang berpengaruh terhadap langkah selanjutnya timnas Indonesia.
 
“Ini adalah pengalaman pertama saya untuk bermain melawan negara saya sendiri, dan sejujurnya ini sulit bagi saya. Jika saya tidak pernah melatih timnas Korea Selatan, mungkin tidak sesulit ini,” kata Shin pada konferensi pers sebelum pertandingan, dipantau dari Jakarta, Rabu.
 
“Saya melatih timnas U-23, U-20, dan senior Korsel. Saya hanya memikirkan menyanyikan lagu kebangsaan bersama pemain Korsel lainnya, saat itu saya melakukan yang terbaik untuk melawan negara lain bersama timnas Korsel. Maka ini benar-benar berat bagi saya,” tambahnya.
 
Sebelum berakhirnya fase Grup B, Shin berharap tim asuhannya yang lolos ke perempat final sebagai tim peringkat kedua Grup A akan bertemu Jepang yang diperkirakan akan menjadi juara grup. Namun Korsel kemudian lolos sebagai juara Grup B untuk ditantang Indonesia.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih timnas Shin Tae-yong akui berat harus hadapi negaranya sendiri
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024