Indonesia kerja sama pengembangan SDM industri di Hannover Messe 2024, Jerman

id Kemenperin, Industri, pengembangan SDM

Indonesia kerja sama pengembangan SDM industri di Hannover Messe 2024, Jerman

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian Perindustrian Masrokhan memberikan sambutan dalam pembukaan Business Forum di Paviliun Indonesia, Hannover Messe 2024 (ANTARA/HO-Kemenperin)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perindustrian menjalin kerja sama pengembangan sumber daya manusia (SDM) industri di perhelatan pameran bergengsi Hannover Messe 2024 di Jerman  pada 22-26 April.
 
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin Masrokhan dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, mengatakan, kerja sama tersebut dilakukan di sela-sela forum bisnis yang diselenggarakan oleh Paviliun Indonesia yang membahas soal dukungan terhadap transformasi digital, khususnya dari sisi pengembangan SDM.
 
Ia mengatakan pihaknya melakukan diskusi bilateral dengan perusahaan IFM asal Jerman yang bergerak di bidang teknologi pintar.
 
 
 
Menurutnya IFM yang juga memiliki cabang di Indonesia tersebut menyampaikan rencana program dan kegiatan kolaboratif bersama BPSDMI melalui Pusat Industri Digital (PIDI 4.0), dengan mereplikasi implementasi kerja sama antara BPSDMI dengan perusahaan produsen alat manufaktur asal Jerman lainnya, yakni FESTO.
 
Selain itu, Kepala BPSDMI juga melakukan pertemuan bilateral dengan Solinatra, dan akan menindaklanjuti pengajuan usulan kerja sama di bidang pengembangan SDM industri, serta transformasi digital yang mengedepankan keberlanjutan dan industri hijau.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenperin jalin kerja sama pengembangan SDM di Hannover Messe 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024