Fiorentina berharap menuju kompetisi Eropa

id Fiorentina,Sassuolo,Liga Italia,Riccardo Sottil,Lucas Martinez,Nicolas Gonzalez,Antonin Barak,Kristian Thorstvedt,Hellas

Fiorentina berharap menuju kompetisi Eropa

Ilustrasi logo Liga Italia Serie A. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Fiorentina terus menjaga asa mereka lolos ke kompetisi Eropa musim depan setelah mengalahkan Sassuolo 5-1 pada pekan ke-34 Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Florence, Senin dini hari WIB.

Kini Fiorentina menempati peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Italia dengan 50 poin dari 33 pertandingan, demikian catatan Serie A.

Sementara itu, kekalahan membuat Sassuolo semakin terbenam di klasemen sementara Liga Italia di posisi 19 dengan 26 poin dari 34 pertandingan.

Pada pertandingan ini, kemenangan Fiorentina hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Riccardo Sottil, Lucas Martinez, Nicolas Gonzalez (2) dan Antonin Barak, sedangkan Sassuolo sempat membalas lewat Kristian Thorstvedt.

Secara statistik Fiorentina mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 69 persen penguasaan bola serta mencatatkan 21 tendangan yang 10 di antaranya tepat sasaran.



Fiorentina mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 17 lewat gol yang dicetak Riccardo Sottil memanfaatkan umpan dari Arthur Melo sehingga skor berubah menjadi 1-0.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Fiorentina jaga asa lolos ke kompetisi Eropa musim depan