Apple bakal tanam modal di RI

id Investasi Apple di Indonesia, investasi Apple, Apple, Kementerian Kominfo

Apple bakal tanam modal di RI

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi di Tapos, Depok, Jawa Barat (2/5/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyebutkan perusahaan teknologi global Apple masih memberikan sinyal yang positif untuk berinvestasi di Indonesia.

Ia menepis isu yang beredar dan ramai di beragam media sosial mengenai batalnya perusahaan asal AS itu berinvestasi di Indonesia, Budi secara tegas menyebutkan informasi itu menyesatkan.

"Enggak itu hoaks-hoaks aja. Mau kok, mereka mau (berinvestasi di Indonesia)," kata Budi ditemui wartawan di Depok, Jawa Barat, Kamis.

Meski enggan membicarakan bentuk investasi yang bakal dilakukan oleh Apple, namun Budi mengatakan saat ini Pemerintah masih mencari formula insentif terbaik untuk menarik perusahaan pimpinan Tim Cook itu dapat melakukan investasi di Indonesia.



Langkah itu saat ini tengah dikaji oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) yang dipimpin oleh Luhut Binsar Pandjaitan.

"Pokoknya sinyalnya positif (untuk investasi), enggak ada yang negatif. Microsoft juga oke," kata Budi menegaskan ketertarikan perusahaan-perusahaan teknologi berinvestasi di Indonesia.

Sebelumnya, pada Rabu (17/4), Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta untuk bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo guna membahas investasi Apple di Indonesia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menkominfo sebut Apple beri sinyal positif berinvestasi di Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024