Liga 1: Persija Jakarta tak ikuti ACC 2024/2025

id Liga 1,Persija Jakarta Liga 1,Persija Jakarta,ASEAN Club Championship

Liga 1: Persija Jakarta tak ikuti ACC 2024/2025

Pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kiri) berusaha melewati hadangan dari pesepak bola PSIS Semarang Gali Freitas (kanan) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Selasa (30/4/2024). . ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/Spt

Jakarta (ANTARA) -
Persija Jakarta memilih fokus mengikuti Liga 1 dan tidak mengambil bagian atau kesempatan yang diberikan oleh ASEAN Football Federation (AFF) untuk tampil dalam ASEAN Club Championship (ACC) 2024/2025.

Sebagai runner up Liga 1 2022/2023, Persija berhak mendapatkan satu tempat dalam kompetisi ACC, tapi Macan Kemayoran mengambil keputusan sulit dan terpaksa tidak mengambil bagian dalam kesempatan itu.

"Suatu kehormatan bagi Persija mendapatkan undangan untuk tampil di ACC. Namun, kami menilai situasi saat ini tidak ideal dikarenakan ketidakpastian jadwal, baik itu kompetisi musim depan dan turnamen domestik," kata Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa.

Dia menyatakan klub harus menyusun kekuatan tim untuk memperbaiki performa dalam Liga 1 musim deoan dan bersiap mengikuti turnamen domestik yang kabarnya juga akan bergulir bersamaan dengan ACC.

"Kami tidak mau memecah fokus, agar pencapaian tim bisa lebih baik lagi dibanding musim sebelumnya," kata dia.

Manajemen mengharapkan keluarga besar Persija memahami keputusan itu dan tetap mendoakan Macan Kemayoran bisa membentuk tim yang lebih solid untuk musim depan.

Selain Persija, ASEAN Football Federation (AFF) juga menyediakan satu tempat untuk PSM Makassar selaku juara Liga 1 2022/2023, guna mengikuti ACC 2024/2025.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persija fokus Liga 1 dan tidak akan ikuti ACC 2024/2025