Petenis Djokovic juarai Frech Open 2024, rebut kemenangan 1.100

id Djokovic,Geneva Open

Petenis Djokovic juarai Frech Open 2024, rebut kemenangan 1.100

Arsip - Novak Djokovic dari Serbia melakukan servis melawan Luca Nardi dari Italia dalam pertandingan putaran ketiga mereka selama BNP Paribas Open di Indian Wells Tennis Garden pada 11 Maret 2024 di Indian Wells, California. ANTARA/Getty Images/AFP/Clive Brunskill/pri. (Getty Images via AFP/CLIVE BRUNSKILL)

Jakarta (ANTARA) - Novak Djokovic merayakan ulang tahunnya yang ke-37, Rabu (22/5), dengan kemenangan ke-1.100 dalam kariernya saat ia bersiap untuk mempertahankan gelar French Open, dengan maju ke perempat final Geneva Open.

Petenis nomor satu dunia itu mengalahkan petenis Jerman Yannick Hanfmann 6-3, 6-3 pada babak kedua di lapangan Parc des Eaux-Vives di Jenewa.

Djokovic menjadi orang ketiga setelah Jimmy Connors dan Roger Federer yang mencapai rekor 1.100 kemenangan.

Djokovic memanfaatkan wild card untuk bermain di Jenewa dalam upaya menyelamatkan penurunan performa yang mengkhawatirkan menjelang French Open depan, Grand Slam kedua tahun ini.

Catatannya tahun ini adalah 13 kemenangan dan lima kekalahan, dan dia belum pernah mencapai final turnamen pada 2024.

Usai mengalahkan Hanfmann, penonton menyanyikan "Selamat Ulang Tahun" untuk Djokovic sambil membawa kue dengan lilin ke lapangan.

Dia mengangkat kue itu dan memamerkannya kepada orang banyak, menikmatinya sebelum menawarkannya kepada ball kids atau anak-anak pemungut bola.

"Kuncinya adalah hari ulang tahun. Ulang tahun saya mungkin tidak akan sama jika saya tidak memenangi pertandingan," kata Djokovic, seperti disiarkan AFP, Kamis.

"Senang rasanya berada di sini untuk pertama kalinya di turnamen ini dan keluarga saya datang ke sini untuk memberikan dukungan juga. Saya tumbuh bersama bibi, paman, dan dua sepupu saya hampir sepanjang hidup saya," ujar petenis Serbia itu mengacu pada kerabatnya yang sekarang tinggal di Jena


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Djokovic rayakan ulang tahun ke-37 dengan kemenangan ke-1.100
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024