Airlangga Hartarto-Nikkei Inc bicarakan ekonomi digital Indonesia

id ekonomi digital Indonesia,OECD,infrastruktur digital

Airlangga Hartarto-Nikkei Inc bicarakan ekonomi digital Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kanan) berbincang dengan pimpinan Nikkei Inc. Hidenaka Kato (kiri) dalam rangkaian acara Nikkei Forum 29th Future Asia di Tokyo, Jepang, Jumat (24/5/2024). ANTARA/HO-Kemenko Perekonomian.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mendiskusikan potensi serta tantangan pengembangan ekonomi digital di Indonesia bersama pimpinan Nikkei Inc.,  Hidenaka Kato dan Daisuke Arakawa dalam rangkaian acara Nikkei Forum 29th Future Asia.

“Saya melihat bahwa cyber security akan selalu menjadi masalah dalam ekonomi digital,” ujar Airlangga Hartarto di Tokyo, Jepang, Jumat, seperti dikutip dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta.

Ia menuturkan bahwa ketersediaan infrastruktur digital untuk meningkatkan ketersediaan jaringan internet juga menjadi salah satu tantangan dalam pengembangan ekonomi digital.


Menurut Airlangga, dengan karakteristik sebagai negara kepulauan, Indonesia tidak dapat hanya mengandalkan fibre optic sebagai solusi penyediaan jaringan internet di seluruh wilayah Tanah Air

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Airlangga bicarakan ekonomi digital Indonesia dengan Nikkei Inc.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024