Skuad Timnas Indonesia digenjot latihan fisik, ungkap STY

id Timnas Indonesia,Shin Tae-yong,Nathan Tjoe-A-On,Marselino Ferdinan,Thom Haye,Shayne Pattynama

Skuad Timnas Indonesia digenjot latihan fisik, ungkap STY

Dua pemain timnas Indonesia Thom Haye dan Sandy Walsh saat mengikuti latihan perdana Garuda untuk dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Lapangan Sepak Bola B Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (28/5/2024). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menempa skuad Garuda dengan latihan fisik pada latihan perdana di Lapangan Sepak Bola B Gelora Bung Karno GBK, Jakarta, pada Selasa.

Latihan ini menjadi bagian persiapan Indonesia menjelang dua laga penutup putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni di Stadion Utama GBK, Jakarta.

Dimulai pukul 16.00 WIB, skuad Garuda berlatih dengan beberapa pola latihan fisik, termasuk memutari setengah lapangan dalam beberapa menit.

Pada pola latihan ini, dua penggawa Indonesia Yance Sayuri dan Nathan Tjoe-A-On sampai tak bisa melanjutkan latihan karena cedera.

Yance terjatuh di tengah-tengah latihan, dengan paha kirinya yang diperban. Nathan Tjoe-A-On juga terlihat mengikuti latihan terpisah dengan hanya jogging ringan.



Sementara itu, striker Dimas Drajad juga terlihat tidak mampu mengimbangi pola latihan yang diterapkan pelatih asal Korea Selatan itu.

Gelandang timnas Indonesia yang baru menyelesaikan kontraknya bersama SC Heerenveen Thom Haye mengatakan latihan perdana yang langsung berfokus pada fisik ini menurutnya “sedikit sulit”.

Namun, ia mengatakan pola latihan pembuka seperti ini bagus untuk mempersiapkan tim melawan Irak dan Filipina dimana Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan untuk melaju ke putaran ketiga.

“Sedikit sulit tapi bagus untuk mempersiapkan fisik. Menurut saya penting untuk memulainya seperti ini untuk beradaptasi dengan semua keadaan,” kata Thom saat ditemui seusai latihan.

Untuk Shayne Pattynama, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu mengatakan bahwa latihan perdana ini merupakan “sesi latihan yang bagus”.
.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: STY tempa skuad Garuda dengan latihan fisik pada latihan perdana
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024