Orang tua diminta memperkuat pengawasan anak Indonesia di dunia maya

id internet aman,Dampak negatif teknologi,Kekerasan berbasis elektronik,Pengawasan anak di dunia maya

Orang tua diminta memperkuat pengawasan anak Indonesia di dunia maya

Paparan yang disampaikan dalam media talk bertajuk "Peta Jalan Perlindungan Anak di Ranah Dalam Jaringan", di Jakarta, Jumat (31/5/2024). (ANTARA/Anita Permata Dewi)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika meminta orang tua turut berperan dalam mengawasi anak saat mereka menggunakan internet sebagai upaya mencegah anak menjadi korban kekerasan berbasis elektronik.

"Yang paling penting sebenarnya adalah tanggung jawab dari orang tua, kesadaran orang tua untuk memperhatikan tumbuh kembang anak. Tanggung jawab terhadap pengawasan terhadap anak itu terutama ada di orang tua sehingga orang tua juga punya peran memiliki kesadaran bahwa internet itu memiliki dua sisi, sisi baik dan juga sisi gelap," kata Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Muda Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo Sariaty Dinar Silalahi.



Hal itu dikatakannya dalam media talk bertajuk "Peta Jalan Perlindungan Anak di Ranah Dalam Jaringan", di Jakarta, Jumat.

Sariaty Dinar juga menekankan pentingnya masyarakat melaporkan konten yang melanggar aturan ke aduan konten (aduankonten.id).


Senada, Kementerian Pemberdayaan 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemkominfo ajak orang tua perkuat pengawasan anak di dunia maya
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024