Liga 1: Malut United rekrut Yandi Sofyan

id Malut United

Liga 1: Malut United rekrut Yandi Sofyan

Malut United resmi merekrut Yandi Sofyan (32 tahun) dengan kontrak berdurasi satu  tahun, Selasa (11/6/2024). (ANTARA/Abdul Fatah)

Ternate (ANTARA) - Manajemen Malut United FC mempersiapkan tim secara maksimal untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2024-2025, termasuk menambah kekuatan di barisan depan tim berjulukan Laskar Kie Raha itu dengan menggaet pemain depan Yandi Sofyan.

"Yandi punya pengalaman bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Pengalamannya tentu bisa membantu Malut United bersaing di Liga 1 musim 2024-2025," kata pelatih kepala Malut United, Imran Nahumarury di Ternate, Selasa.

Malut United resmi merekrut Yandi Sofyan (32 tahun) dengan kontrak berdurasi satu tahun. Yandi menjadi rekrutan ketujuh yang diumumkan Malut United dalam masa persiapan menjelang Liga 1 2024-2025.

Sebelumnya, manajemen Malut United telah mengumumkan kedatangan Muhammad Fahri (kiper), Manahati Lestusen (gelandang bertahan), Safrudin Tahar (bek), dan Wahyu Prasetyo (bek). Ditambah 2 pengisi slot pemain asing, yakni Tatsuro Nagamatsu dan Wbeymar Angulo.



Kehadiran Yandi sebagai penyerang akan menambah kekuatan dan opsi di lini serang Laskar Kie Raha. Pesepak bola yang pernah menimba ilmu sepak bola dalam program SAD Uruguay ini bisa bermain sebagai penyerang tengah, sayap kanan, dan sayap kiri.

Pelatih kepala Malut United, Imran Nahumarury, punya alasan untuk mendatangkan penyerang kelahiran Garut ini.

Keyakinan tim pelatih dalam merekrut Yandi tak lepas dari pengalaman yang dimiliki adik mantan striker timnas, Zaenal Arif. Yandi tercatat pernah bermain di 4 benua, yakni Amerika Selatan, Eropa, Australia, dan Asia.

Penyerang kelahiran 25 Mei 1992 ini menimba ilmu sepak bola dan meraih pengalaman di Amerika Selatan bersama SAD Uruguay (2008-2011).



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Malut United datangkan penyerang Yandi Sofyan