Euro 2024: Ini penyebab Skotlandia dilindas timnas Jerman

id Andy Robertson,Ryan Christie,Timnas Skotlandia,Timnas Jerman,Euro 2024,Grup A Euro 2024

Euro 2024:  Ini penyebab Skotlandia dilindas timnas Jerman

Kapten Skotlandia Andy Robertson ANTARA/PA.

Jakarta (ANTARA) - Bek sayap Andy Robertson mengungkapkan penyebab Skotlandia ditaklukkan Jerman dengan skor 1-5 pada pertandingan pembuka Euro 2024 Grup A di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu dini hari WIB.

Dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu, menurutnya, Skotlandia tidak memberikan tekanan sebagaimana mestinya kepada Jerman, sehingga skuad Die Mannschaft dapat bermain secara leluasa.

Selain itu, Robertson juga menilai jika timnya membiarkan gelandang Jerman Toni Kroos bermain terlalu leluasa dan mendikte jalannya pertandingan.

"Kami tidak memberikan tekanan yang cukup pada bola dan Toni Kroos mendikte segalanya. Kemampuan operannya mungkin yang terbaik di dunia dan ketika Anda membiarkan pemain seperti itu menguasai bola dan Anda tidak bisa mendekatinya, sayangnya dia akan memilih umpan yang tepat," ungkap Robertson.
 
Sementara itu, penyerang Skotlandia Ryan Christie berharap timnya dapat bangkit pada pertandingan selanjutnya setelah menerima hasil mengecewakan ini.
 
Christie menilai timnya memang layak menelan kekalahan karena bermain kurang baik, terlebih lawan yang mereka hadapi adalah kekuatan besar seperti Timnas Jerman.
 
"
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Andy Robertson ungkap penyebab utama kekalahan Skotlandia