64 tim bola voli mengikuti Kejurnas U-17 di Sleman

id Kejurnas Bola Voli ,Bola voli remaja,Wabup Sleman ,Sleman

64 tim bola voli mengikuti Kejurnas U-17 di Sleman

Upacara Pembukaan Kejurnas Bola Voli Remaja U-17 tahun 2024 di GOR Pangukan, Kabupaten Sleman, Minggu (23/6/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Sebanyak 32 tim bola voli putra dan 32 tim putri dari seluruh Indonesia ambil bagian dalam Kejuaraan Nasional Bola Voli Remaja Kelompok Umur U-17 yang berlangsung di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Remaja U-17 tahun 2024. Turnamen ini diinisiasi oleh MAVI (Mantan Atlet Voli Indonesia)," kata Ketua panitia kejurnas Budi Hardjanto saat pembukaan kejuaraan di GOR Pangukan Sleman, Minggu.

Menurut dia, Kejurnas Bola Voli Remaja U-17 tahun 2024 yang dibuka oleh Wakil Ketua Umum II PP PBVSI Irjen Pol (P) Djoko Sardono ini diikuti sebanyak 32 tim bola voli putra dan 32 tim bola voli putri dari seluruh Indonesia.

"Kejuaraan ini diadakan di tiga tempat, yakni di GOR Pangukan Sleman, GOR Pancasila Universitas Gadjah Mada (UGM) dan GOR Universitas Islam Indonesia (UII). Pertandingan digelar selama satu minggu, yaitu mulai 23 sampai 30 Juni 2024," katanya.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa yang hadir pada kesempatan tersebut mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diadakan oleh MAVI ini.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan upaya yang baik dalam rangka pembinaan dan pelatihan atlet bola voli usia remaja.

Ia berharap kegiatan ini dapat memunculkan bibit-bibit atlet bola voli, khususnya di Kabupaten Sleman, yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kemudian hari.

"Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Sleman kepada seluruh kontingen Kejurnas Bola Voli Remaja U-17 tahun 2024. Saya harap bisa memantik dan memberikan semangat bagi atlet voli Kabupaten Sleman. Dan tentunya ini juga bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Sleman di musim liburan pelajar seperti saat ini," katanya.

Sementara Irjen Pol (P) Djoko Sardono mengucapkan terima kasih kepada MAVI yang telah mengadakan kejuaraan ini untuk yang kedelapan kalinya.

Menurut dia kegiatan ini mempunyai peran yang sangat penting untuk regenerasi atlet bola voli yang kita miliki.

"Melalui kejuaraan ini juga telah melahirkan atlet-atlet yang mampu berprestasi baik di kelompok usia maupun senior di kancah internasional," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024