Askab PSSI Sleman menggelar Liga Remaja 2024

id Askab PSSI Sleman ,Liga Remaja Sleman ,PSSI Sleman ,Kabupaten Sleman

Askab PSSI Sleman menggelar Liga Remaja 2024

Pembukaan Liga Remaja Sleman 2024 di Stadion Tridadi Sleman, Minggu (30/6/2024). ANTARA/HO-Askab PSSI Sleman

Sleman (ANTARA) - Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar kejuaraan tahunan Liga Remaja Sleman Tahun 2024 kelompok umur U14 dan U16 di Stadion Tridadi Sleman 29 Juni hingga 10 Agustus 2024.

"Ada enam klub yang mengikuti di U14 dan delapan klub yang mengikuti U16, semuanya merupakan akademi yang terafiliasi dengan Komite usia muda Askab PSSI Sleman," kata Ketua panitia pelaksana Cahya Nugraha di Sleman, Senin.

Menurut dia, pembukaan kompetisi tersebut digelar di Stadion Tridadi Sleman dan dibuka oleh ketua umum Askab PSSI Sleman Wahyudi Kurniawan pada Minggu 30 Juni 2024.

"Kompetisi Liga Remaja Sleman 2024 ini digelar pada 29 Juni 2024 hingga 10 Agustus 2024 dan semua pertandingan dilaksanakan di Stadion Tridadi Sleman," katanya.

Cahya mengatakan, seluruh klub peserta kompetisi Liga Remaja Sleman 2024 ini juga telah membuat kesepakatan untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

"Klub Peserta diwajibkan menandatangani Pakta Integritas untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan, kami juga mewajibkan seluruh pemain terdaftar dalam anggota BPJSKT atlet agar keselamatan bertanding mereka terjamin penanganan kesehatan," katanya.

Ketua Umum Askab PSSI Sleman Wahyudi Kurniawan mengatakan bahwa kompetisi yang digelar tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Askab PSSI Sleman terhadap klub anggota agar anak-anak didik mereka memiliki jam terbang bertanding.

"Selain itu diharapkan melalui kompetisi ini akan membentuk mental bertanding yang kuat bagi anak-anak menuju karir yang lebih baik," katanya.

Ia mengatakan, Askab PSSI Kabupaten Sleman berkomitmen untuk terus melaksanakan pembinaan sepakbola secara terprogram, berjenjang dan berkelanjutan, memberi ruang untuk pembinaan sepakbola di daerah untuk kepentingan tim nasional.

"Harapannya tentu, talenta-talenta yang ada di Kabupaten Sleman bisa menembus skuad Timnas Indonesia di semua level umur," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024