Musik karya pesohor Indonesia dikenal pengguna Spotify

id Spotify,Lagu Indonesia,Musisi Indonesia,Platform musik

Musik karya pesohor Indonesia dikenal pengguna Spotify

Head of Music Spotify Southeast Asia Kossy Ng saat menyampaikan paparannya dalam jumpa pers "Loud & Clear Press Briefing Spotify" di Jakarta Selatan pada Rabu (17/7/2024). (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)

Jakarta (ANTARA) - Platform pemutaran musik Spotify mengatakan musik ciptaan artis Indonesia dikenal secara luas oleh para pendengarnya di platform tersebut dari berbagai kalangan.

Klaim itu didasari oleh laporan ekonomi musik Spotify berjudul Loud & Clear yang menunjukkan bahwa artis Indonesia telah ditemukan sebanyak 5,1 miliar kali oleh pendengar baru di platform tersebut sepanjang tahun 2023.

"Jika melihat tahun lalu saja, artis Indonesia ditemukan sebanyak 5,1 miliar kali oleh pendengar baru di Spotify. Jadi artinya lebih banyak pendengar yang menemukan artis baru untuk pertama kalinya," kata Head of Music Spotify Southeast Asia Kossy Ng dalam jumpa pers "Loud & Clear Press Briefing Spotify" di Jakarta Selatan pada Rabu.

Kossy menambahkan, tren musik yang dinikmati pengguna Spotify semakin beragam sehingga ini mendorong musik-musik Indonesia untuk dikenal lebih luas oleh pendengarnya hingga ke mancanegara.

Laporan Loud & Clear juga memaparkan bahwa lebih dari 3.600 artis Indonesia ditambahkan ke daftar putar editorial pada 2023, yang secara signifikan meningkatkan visibilitas dan jangkauan mereka.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Musik karya artis Indonesia dikenal luas oleh pengguna Spotify
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024