Olimpiade Paris 2024: Timnas Argentina ditahan imbang Maroko

id Argentina U23,Maroko U23,Olimpiade 2024,Sofiane Rahimi,Giuliano Simeone,Cristian Medina,Irak U23,Ukraina U23

Olimpiade Paris 2024: Timnas Argentina ditahan imbang Maroko

Penyerang Timnas Maroko U-23 Sofiane Rahimi (9) merayakan keberhasilannya mencetak gol pada pertandingan Grup B Olimpiade 2024 Paris kontra Timnas Argentina U-23 di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Rabu (24/7/2024). Pada pertandingan laga berakhir imbang dengan skor 2-2. (ANTARA/AFP/ARNAUD FINISTRE)

Jakarta (ANTARA) - Gol larut dari Cristian Medina menyelamatkan Timnas Argentina U-23 dari kekalahan setelah memaksakan hasil imbang 2-2 dari Timnas Maroko U-23 pada pertandingan perdana Grup B Olimpiade 2024 Paris di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Rabu waktu setempat.

Pada pertandingan ini, Maroko sempat unggul terlebih dahulu lewat dua gol Sofiane Rahimi, namun skuad asuhan Javier Mascherano dapat menyamakan kedudukan lewat Giuliano Simeone, lalu Cristian Medina pada waktu tambahan babak kedua, demikian catatan Olimpiade 2024.

Berkat hasil ini kedua negara masih berada di dua posisi teratas Grup B cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade 2024 Paris, karena dua negara lainnya yaitu Irak dan Ukraina masih akan bertemu satu sama lain, malam nanti.

Pada babak pertama, Argentina dan Maroko saling melancarkan serangan, akan tetapi pada 20 menit pertama jalannya laga belum ada peluang berbahaya yang diciptakan kedua negara.



Maroko menciptakan peluang emas terlebih dahulu ketika pemain sayap Ilias Akhomach dapat melepaskan tendangan dari jarak yang cukup ideal, akan tetapi bola masih menyamping dari gawang Argentina.

Argentina berbalik memberikan ancaman melalui upaya yang dilakukan oleh pemain senior Nicolas Otamendi, akan tetapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Maroko.

Ketika waktu tambahan babak kedua, Maroko sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu setelah umpan dari Bilal El Khannouss dapat dikonversikan menjadi gol oleh Sofiane Rahimi sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 45+2. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gol larut Cristian Medina selamatkan Argentina dari kekalahan