Olimpiade Paris 2024: Pebulu tangkis Indonesia Gregoria menuju final terhenti

id Gregoria Mariska Tunjung,An Se-young,Bulu tangkis Indonesia

Olimpiade Paris 2024: Pebulu tangkis Indonesia Gregoria menuju final terhenti

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melakukan servis ke pebulu tangkis Korea Selatan An Se-young pada semifinal bulu tangkis tunggal putri Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapella Arena, Paris, Prancis, Minggu (4/8/2024). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/YU

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung gagal melaju ke final Olimpiade Paris 2024 setelah dihentikan tunggal putri nomor satu dunia An Se-young pada laga semifinal dengan skor 21-11, 13-21, 16-21 di Porta de Ls Chapelle Arena Paris, Prancis, Minggu.

Bermain selama 1 jam 2 menit, Gregoria mendominasi gim pertama dari An. Ia mengawali gim dengan keunggulan 4-0 dan kemudian merebut interval dengan mudah 11-6.

Setelah interval, strategi pukulan-pukulan silang nan cepat Gregoria tetap manjur membuat An mati langkah.

Gregoria terus menjaga momentumnya dengan unggul 14-7, 19-10, hingga kemudian pukulan An yang tak sampai melewati net membuat tunggal putri asal Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah tersebut menyelesaikan gim pertama dengan kemenangan 21-11.

Pada gim kedua, An bermain lebih agresif dan dengan beberapa kali permainan smes kerasnya berhasil mengelabui pebulu tangkis yang akrab disapa Jorji itu pada awal gim.

Meski demikian, pada gim ini Jorji terus menjaga jarak dengan An sebelum ia tertinggal dua poin dengan skor 9-11 di interval.

Selepas interval, serangan Jorji melemah dan di sisi lain serangan An semakin menjadi-jadi.

Jorji mampu memberi perlawanan sampai pada skor 13-16. Namun, setelah itu, pengembalian bola yang kurang baik darinya membuat lima poin beruntun didapatkan An untuk menyegel gim kedua dengan skor 21-13.

Laga kemudian dilanjutkan di gim ketiga untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke partai puncak.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Laju Gregoria menuju final dihentikan tunggal putri nomor satu dunia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024