LAN memberdayakan SDM Papua Tengah melalui program magang

id Lembaga Administrasi Negara,program magang ASN,ASN Papua Tengah,SDM Papua Tengah

LAN memberdayakan SDM Papua Tengah melalui program magang

Perwakilan pejabat dari Lembaga Administrasi Negara dan Pemerintah Provinsi Papua Tengah berfoto bersama peserta magang ASN di Kantor Lembaga Administrasi Negara, Jakarta, Senin (12/8/2024). ANTARA/HO-Dokumentasi Lembaga Administrasi Negara.

Jakarta (ANTARA) - Lembaga Administrasi Negara (LAN) ikut memberdayakan sumber daya manusia (SDM) Provinsi Papua Tengah melalui program magang yang diperuntukkan kepada para aparatur sipil negara (ASN).

Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen ASN Lembaga Administrasi Negara Agus Sudrajat di Jakarta, Senin, menjelaskan program pemagangan ASN itu langkah strategis untuk membantu Papua Tengah, yang merupakan provinsi baru, dalam meningkatkan kompetensi para ASN-nya.

“Program ini dirancang LAN dalam merespons kebutuhan percepatan pembangunan dan pelaksanaan otonomi khusus Papua melalui pelatihan yang komprehensif bagi ASN,” kata dia saat membuka program pemagangan ASN Papua Tengah itu di Jakarta, Senin.

Dia melanjutkan program pemagangan tersebut selaras dengan arahan Presiden RI terkait Rencana Induk Percepatan Pembangunan Papua Tahun 2022–2041 yang fokusnya antara lain memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik, meningkatkan keterbukaan dan partisipasi, serta meningkatkan kompetensi ASN wilayah Papua.

Agus menjelaskan program pemagangan khusus untuk ASN Provinsi Papua Tengah itu dikembangkan LAN pada 2024, yang nantinya pada akhir pemagangan, para peserta diharapkan dapat menghasilkan rencana aksi untuk memperbaiki tata kelola pemerintahan di tempatnya bekerja.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: LAN ikut berdayakan SDM Papua Tengah lewat program magang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024