Partai Golkar dukung Airin respons dukungan PDIP di Pilkada Banten 2024

id hendri satrio, airin, airin golkar, airin pdip

Partai Golkar dukung Airin respons dukungan PDIP di Pilkada Banten 2024

Pengamat Komunikasi Politik, Hendri Satrio saat berdiskusi dengan Connie Bakrie melalui zoom meeting di Jakarta, Sabtu (30/3/2024)

Jakarta (ANTARA) -
Pengamat atau Analis Komunikasi Politik dari Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio menilai bahwa keputusan Partai Golkar untuk kembali mendukung Airin Rachmi Diany di Pilkada Banten dilakukan guna merespons dukungan dari PDIP terhadap kadernya itu.
 
Menurutnya Partai Golkar sudah sewajarnya jika mengusung Airin Rachmi Diany di Pilkada Banten, karena Mantan Wali Kota Tangerang Selatan itu merupakan kader asli Golkar yang sudah mumpuni untuk maju sebagai calon gubernur.
 
"Seorang Airin yang merupakan salah satu kader terbaik, akan menjadi aneh ketika tidak diperhatikan oleh Golkar," kata Hendri di Jakarta, Selasa.
 
Selain Airin, menurutnya PDIP juga mendukung delapan pasangan calon yang sebelumnya didukung oleh Golkar di berbagai Pilkada Kabupaten/Kota di Banten. Maka hal itu pun menjadi salah satu pendorong agar Golkar kembali mendukung kader-kadernya tersebut.
 
Selain itu, dia menikai bahwa dinamika politik yang terjadi itu merupakan dampak dari adanya pernyataan Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani, bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengizinkan partai politik lainnya untuk mengusung sendiri calonnya di Pilkada.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pengamat: Golkar kembali dukung Airin untuk merespons dukungan PDIP
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024