Hujan guyur kota besar pada Jumat

id bmkg,prakiraan cuaca,cuaca jumat,kota besar indonesia,hujan

Hujan guyur kota besar pada Jumat

Ilustrasi - Seorang warga berjalan melintasi genangan air di Jalan Balaikota Medan, Sumatera Utara. ANTARA FOTO/Septianda Perdana/wsj/aa. (ANTARA FOTO/SEPTIANDA PERDANA)

Jakarta (ANTARA) - BMKG memprakirakan hujan berintensitas ringan, sedang, hingga lebat akan mengguyur mayoritas kota besar di Indonesia pada hari ini, Jumat.

Prakirawan BMKG Ida Pramuwardani dalam laporan yang dipantau di Jakarta, menjabarkan bahwa potensi hujan berintensitas ringan atau dengan curah hujan kurang dari 2,5 mm per jam akan mengguyur kota Pekanbaru, Tanjung Pinang, Tanjung Selor, Jayapura, Jayawijaya, dan Ambon, dengan suhu berkisar 24-31 derajat Celcius.

Sebagian kota lainnya seperti Jambi, Mamuju, Makassar, Kendari, Palu, Manado, Nabire akan diguyur hujan berintensitas sedang atau curah hujan lebih dari 4,0 mm per jam dengan suhu berkisar 21-28 derajat Celcius.



Pada prakiraan hujan disertai petir akan terjadi di Sorong, Manokwari, Merauke, Banda Aceh, Medan dengan suhu diprakirakan berkisar 23-29 derajat Celcius. Hujan intensitas deras dengan curah hujan lebih dari 50 mm per jam diprakirakan mengguyur Kota Padang dengan suhu berkisar 24-28 derajat Celcius.

Sementara untuk Kota Jakarta, Kupang, Gorontalo, Palembang, Lampung, Bandung, Yogyakarta, Denpasar, Kupang, Banjarmasin, Palangka Raya, Serang, Bengkulu, Semarang, Surabaya, Mataram, Samarinda, Pontianak, dan Ternate, diprakirakan cerah – berawan tebal sepanjang hari dengan suhu berkisar 24-31 derajat Celcius.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BMKG prakirakan mayoritas kota besar RI diguyur hujan pada Jumat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024