PBNU: Pengurus NU tak satupun terlibat dalam kegiatan MLB abal-abal

id pbnu,nu,MLB NU abal-abal,munas luar biasa NU

PBNU: Pengurus NU tak satupun terlibat dalam kegiatan MLB abal-abal

PCNU Depok menolak MLB (ANTARA/HO- PCNU Depok)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H. Abdullah Latopada meyakini bahwa pengurus cabang maupun wilayah Nahdatul Ulama (NU), tidak ada yang terlibat satupun dalam wacana kegiatan Muktamar Luar Biasa (MLB) abal-abal.

“Saya pastikan tidak ada cabang ataupun wilayah yang ikut. Kan itu hanya wacana yang didengungkan segelintir orang pengangguran,” kata Latopada, melalui keterangan resminya Ahad.

Dia melanjutkan bahwa wacana MLB NU ini, diisukan hanya dari segelintir orang yang tidak bertanggung jawab yang tidak memiliki pekerjaan atau kegiatan, sehingga wacana usang ini diisukan terus didengungkan.

Mantan Ketua PP GP Ansor ini juga menyebutkan bahwa tidak pernah ada rebutan jabatan. Sebab, kata dia melanjutkan, struktur PBNU telah kokoh dan terkonsolidasi hingga bawah.

“Mereka ini gerombolan pengangguran. Kami tahu persis siapa dalangnya,” kata dia.
 

Bahkan dia juga meyakini bahwa mereka yang mengklaim kegiatan tersebut didukung PCNU dan PWNU, itu hanyalah khayalan belaka atau hoaks. Dirinya juga memastikan juga bahwa di NU tidak pernah adanya rebutan jabatan atau semacamnya.

“Oleh karena itu jika ada klaim mereka didukung PCNU dan PWNU, maka saya pastikan itu tindakan menyebar hoaks. Di NU itu tidak ada rebutan jabatan,” tutup dia.


 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PBNU: Pengurus NU tidak satupun terlibat dalam kegiatan MLB abal-abal