Kulon Progo, (Antara Jogja) - Bupati Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Hasto Wardoyo mendapat penghargaan Satyalancana Karya Bakti Praja Nugraha dari Kementerian Dalam Negeri atas Laporan Penyelengaraan Pemerintah Daerah 2013.

"Alhamdulillah, hari ini pemerintah kabupaten (pemkab) mendapatkan penghargaan yang kesekian kali untuk penghargaan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) sehingga masuk 10 besar secara nasional," kata Bupati Hasto di Kulon Progo, Senin.

Ia mengatakan selama tiga tahun berturut-turut atau selama pemerintahannya, Pemkab Kulon Progo selalu masuk 10 besar terbaik penyelenggaraan pemerintah daerah, bahkan pada 2014, Kabupaten Kulon Progo menempati peringkat satu nasional.

"Kami mensyukuri karena berbekal dari penyelenggaraan pemerintah daerah yang baik, tentu akan menghasilkan sesuatu yang baik," kata Hasto.

Ia mengimbau jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengambil hikmah penghargaan yang diterima ini sebagai suatu awal kerja yang baik.

Menurut Hasto, penghargaan ini suatu awal kinerja yang standar baik, sedangkan sebagai hasil akhir standarnya adalah kemakmuran warga masyarakat.

"Terima kasih atas kerja kerasnya seluruh jajaran SKPD, sehingga menghasilkan suatu prestasi yang memenuhi standar secara nasional," katanya.

Anggota Fraksi PKS DPRD Kulon Progo Hamam Cahyadi mengharapkan Pemerintahan Hasto tidak terlena dengan penghargaan ini. Menurut dia, masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan yakni angka kemiskinan masih tinggi dan mega proyek belum ada yang terealisasi.

"Masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Masyarakat butuh kebijakan yang prorakyat," kata Hamam.***2***

(KR-STR)

Pewarta : Oleh Sutarmi
Editor : Victorianus Sat Pranyoto
Copyright © ANTARA 2024