Jakarta (ANTARA) - Laga All Indonesian Final pada nomor ganda putra Singapore Open 2022, berakhir dengan kemenangan pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Minggu.

Leo/Daniel harus bermain tiga tim dalam waktu 52 menit untuk menyegel kemenangan 9-21, 21-14, 21-16 dan memastikan gelar perdana mereka di BWF World Tour Super 500.

Pasangan berjuluk The Babies itu mengawali pertandingan dengan permainan yang terlalu lambat sehingga banyak memberikan kesempatan kepada Fajar/Rian untuk terus menekan dan meraih kemenangan pada gim pertama dengan mudah.

Namun, kondisi di lapangan berubah 180 derajat pada dua gim berikutnya setelah Leo/Danien mengubah pola dan ritme permainan dengan memperbanyak drive dan reli serta memilih untuk menyerang alih-alih bermain bertahan.

Dalam pertandingan antar pasangan di Pelatnas tersebut juga dipenuhi dengan permainan netting yang banyak dipertunjukkan seniornya.

Kemenangan di Singapura tersebut tidak hanya membawa Leo/Daniel masuk dalam daftar kesuksesan ganda putra Indonesia pada turnamen papan atas, namun juga menambah catatan pertemuan mereka menjadi 3-1 atas ganda putra peringkat kelima dunia.

Pewarta : Roy Rosa Bachtiar
Editor : Eka Arifa
Copyright © ANTARA 2024