Prabowo kenalkan Gibran sebagai wapres terpilih kepada Presiden UEA

id Prabowo Subianto ,Gibran Rakabuming Raka ,Presiden RI ,Wakil Presiden ,Presiden UEA

Prabowo kenalkan Gibran sebagai wapres terpilih kepada Presiden UEA

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (kiri), Presiden UEA Mohamed bin Zayed Al Nahyan (tengah) dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan) di Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin (13/5/2024). (ANTARA/HO-Humas Prabowo)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto memperkenalkan Wakil Presidennya Gibran Rakabuming Raka kepada Presiden Uni Emirat Arab Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin (13/5).

Momen perkenalan itu dilakukan Prabowo saat dirinya sedang melakukan perjalanan kenegaraan ke Arab sebagai Menteri Pertahanan.

"Yang Mulia, perkenalkan ini wakil presiden saya," kata Prabowo kepada MBZ sebagaimana siaran pers resmi yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa.

Setelah Gibran diperkenalkan ke MBZ oleh Prabowo, mereka langsung memasuki ruang pertemuan bersama-sama.



Dalam pertemuan itu, MBZ kembali menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo dan Gibran atas kemenangan dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

Dia berharap kepemimpinan Prabowo-Gibran bisa membawa bangsa Indonesia menjadi negara yang lebih maju dan makmur.

Prabowo pun sempat membahas beberapa hal dengan MBZ, dari mulai isu-isu politik global hingga rencana menggandeng UEA dalam kerja sama militer.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo perkenalkan Wakil Presiden terpilih Gibran kepada Presiden UEA
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024