Program KILA memperkuat ekosistem lagu anak Indonesia

id kila,lagu anak indonesia,kemendikbudristek

Program KILA memperkuat ekosistem lagu anak Indonesia

Tim KILA Kemendikbudristek melakukan sosialisasi lagu-lagu anak dan lomba KILA 2024 kepada ratusan guru di Jakarta, Selasa (14/5/2024). (ANTARA/HO-Kemendikbudristek)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyatakan Program Kita Cinta Lagu Anak Indonesia (KILA) mampu memperkuat ekosistem lagu-lagu anak Indonesia.

“Sejak digelar pada 2020 KILA telah menguatkan ekosistem musik. Apalagi dalam dua dekade Indonesia kekurangan lagu-lagu anak,” kata Ketua Tim Kerja Apresiasi dan Literasi Musik Kemendikbudristek Edi Irawan dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Program KILA merupakan ajang kompetisi menyanyi lagu anak dan mencipta lagu anak nasional yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek RI.

KILA dapat sebagai wadah ekspresi untuk mengembalikan ketersediaan lagu anak-anak Indonesia yang bermutu dan berkarakter Pancasila.



Terlebih lagu anak Indonesia bisa menjadi salah satu media untuk membantu anak-anak menjadi dekat dengan identitasnya, menumbuhkan rasa percaya diri, dan bangga sebagai anak Indonesia.

Bahkan pada Jumat (17/5) Kemendikbudristek berencana menggelar pentas musik bertajuk Sahabat Anak Indonesia di The Ice Palace, Kuningan, Jakarta, dengan menampilkan beberapa pemenang lomba menyanyi lagu anak KILA dari berbagai angkatan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemendikbudristek: Program KILA perkuat ekosistem lagu anak Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024