Labuan Bajo (ANTARA) - Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) mengajak para pelari untuk melakukan olahraga jogging di destinasi wisata Parapuar Labuan Bajo yang menawarkan variasi jalur jogging yang tidak hanya berada di tempat yang rata tapi juga menawarkan jalur lari di area perbukitan.
 
"Walaupun lokasi ini sedikit menantang, area ini beberapa kali menjadi lokasi jogging saat Jumat Sehat para pegawai BPOLBF dan juga pernah dijadikan jalur jogging oleh Menparekraf bersama tim sehingga lokasi ini sangat mungkin untuk dijadikan jalur jogging," kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BPOLBF Frans Teguh dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Senin.
 
Ia menambahkan saat ini sudah terdapat jalan eksisting sepanjang 1,5 km di Parapuar Labuan Bajo yang dapat dimanfaatkan untuk menjadi jalur jogging, baik untuk wisatawan maupun masyarakat.

Ke depan, lanjut dia beberapa titik lokasi di destinasi Parapuar Labuan Bajo juga akan didesain untuk menjadi area joging bagi para pengunjung. Jalanan yang menanjak tentu menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi para pelari.
 
"Salah satu potensi yang ada di Parapuar adalah lokasi ini dapat dijadikan sebagai jalur jogging bagi para runners yang ada di Labuan Bajo dengan titik start dan finish di jalan masuk Parapuar yaitu sekitar 300 meter dari SPBU Wardun Labuan Bajo dan dua rest area di Taman Parapuar atau di Natas Parapuar," katanya.
 
Ia menambahkan BPOLBF memiliki beberapa program di internal kantor, salah satunya adalah Jumat Sehat dimana pada setiap hari Jumat pagi, seluruh pegawai melakukan aktivitas olahraga dari pukul 06.00 Wita-08.00 Wita seperti senam, yoga, meditasi, zumba, dan juga jogging di kawasan Parapuar.
 
 
  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BPOLBF tawarkan olahraga jogging di destinasi wisata Parapuar

Pewarta : Gecio Viana
Editor : Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2024