Sleman bangun fasilitas olahraga untuk masyarakat di Donokerto

id Jogging track Donokerto ,DLH Kabupaten Sleman ,Bupati Sleman ,Kabupaten Sleman ,Ruang terbuka ,Sleman

Sleman bangun fasilitas olahraga untuk masyarakat di Donokerto

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meresmikan lintasan joging Lapangan Donokerto, Turi yang dibangun oleh DLH Sleman untuk memberi fasilitas olahraga masyarakat dan menambah luasan ruang terbuka hijau, Jumat (20/1/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta membangun lintasan joging dan sarana olahraga lainnya di Lapangan Donokerto, Kapanewon (Kecamatan) Turi untuk dimanfaatkan masyarakat setempat dan menambah luasan ruang terbuka.

Fasilitas olahraga dan lintasan joging sepanjang 313 meter tersebut diresmikan oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Sleman, Jumat.

Selain lintasan joging, di Lapangan Donokerto saat ini juga telah dilengkapi dengan lapangan basket 3 on 3, fasilitas fitness outdoor, dan toilet umum.

Kustini Sri Purnomo mengatakan kehadiran fasilitas olahraga tersebut, sebagai salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Sleman untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Mari kita jaga kesehatan bersama dengan memanfaatkan fasilitas ini. Sehingga meski usia kita bertambah tua, kita bisa tetap sehat, bugar, dan produktif," katanya.

Ia berharap, pemanfaatan Lapangan Donokarto bisa dilakukan sebijak mungkin sehingga fasilitas umum tidak hanya meningkatkan kesehatan, namun juga membuka peluang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman Ephipana Kristiyani mengatakan pembangunan lintasan joging menjadi salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Sleman untuk membangun sarana dan prasarana yang memadai guna mendukung terwujudnya kabupaten cerdas, sesuai dengan misi Bupati dan Wakil Bupati Sleman.

Ia mengharapkan dengan diresmikan area lintasan joging Donokerto, dapat menambah luasan ruang terbuka hijau di Kabupaten Sleman.

"Pembangunan 'jogging track' (lintasan joging) tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu pusat olahraga dan akitivitas masyarakat, sekaligus bisa menambah luasan ruang terbuka hijau yang ada di Sleman," katanya.

Ia juga mengimbau lurah dan masyarakat Donokerto dapat merawat area lintasan joging sebaik mungkin.

Selain peresmian lintasan joging, pada kesempatan itu juga dilakukan senam bersama dan pameran UMKM oleh masyarakat sekitar Donokerto.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024