Labuan Bajo (ANTARA) - Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) berkolaborasi bersama Garuda Indonesia menyelenggarakan familiarization trip (famtrip) dan table top networking meeting di Labuan Bajo guna membuka peluang dan memaksimalkan penjualan paket wisata baru untuk pasar Australia di Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
"Famtrip dan table top networking merupakan salah satu cara untuk mempromosikan destinasi wisata kita," kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BPOLBF Frans Teguh dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Jumat.
 
Famtrip dan table top menghadirkan lima travel agent (TA) asal Australia dan 15 sellers atau pelaku industri wisata di Labuan Bajo.
 
Sebanyak lima buyers yang merupakan travel agent asal Australia ini didatangkan langsung oleh maskapai Garuda Indonesia, yakni Flight Center AU, Ignite Travel, Luxury Escapes, WebJet, dan Garuda Indonesia Sydney.
 
Sementara BPOLBF mengajak 15 sellers Labuan Bajo yaitu Ta’aktana Luxury Collection Resort & Spa, Ayana Komodo Wae Cicu Beach, Plataran Komodo Resort & Spa, Menjaga Bay Resort, Sudamala Resort Komodo, NTT DMC, Grand Komodo, Flores Trails, Cajoma Phinisi, Andamari & Adishree Phinisi, East Pearl, Lamain Phinisi, Sea Creatures Dive, iDive Komodo dan Red Whale.
 
Frans Teguh menjelaskan Famtrip ini bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada para peserta mengenai daya tarik Labuan Bajo sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia.
 
"Para buyers dapat langsung bertemu dengan calon mitra yakni para sellers, juga dapat sekaligus melihat dan merasakan langsung sensasi berwisata ke destinasi-destinasi unggulan yang ada di Labuan Bajo Flores. Harapannya, pengalaman para buyers ini dapat menjadi tawaran yang menarik kepada pasar Australia nantinya," kata Frans.

 

Pewarta : Gecio Viana
Editor : Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2024