Jakarta (ANTARA) - DPP Partai Demokrat resmi menyatakan dukungannya kepada bakal calon kepala daerah untuk pilkada 2024 di 51 kabupaten/kota.

Dukungan itu diberikan dalam bentuk surat rekomendasi yang diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis.



AHY, yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Renville Antonio, Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron, dan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng, menyerahkan surat rekomendasi itu satu per satu kepada 51 bakal calon bupati-bakal calon wakil bupati dan bakal calon wali kota-bakal calon wakil wali kota dalam acara tersebut.

“Di tingkat kabupaten/kota, kami sudah menyerahkan 328 kabupaten/kota,” kata AHY selepas acara penyerahan surat rekomendasi tersebut.



Sementara itu, jumlah kabupaten/kota yang terlibat pilkada 2024 sebanyak 508. Dengan demikian, sejauh ini masih tersisa 180 kabupaten/kota yang belum diusung bakal calon kepala daerahnya oleh Partai Demokrat.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Demokrat resmi dukung bakal calon kepala daerah di 51 kabupaten/kota

Pewarta : Genta Tenri Mawangi
Editor : Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2024