Yogyakarta (ANTARA) - Decathlon Indonesia membuka kembali toko Yogyakarta, yang menandai langkah maju yang penting dengan konsep yang diperbarui dan pengalaman pelanggan yang ditingkatkan, bukan hanya sekadar merenovasi toko, tetapi mencerminkan keputusan strategis Decathlon untuk mengambil alih dari franchise, menghadirkan nilai-nilai perusahaan kami dengan konsep toko baru yang berfokus pada pengalaman yang lebih baik, teammates yang lebihberorientasi pada olahraga, serta pilihan produk berkualitas tinggi yang lebih luas dengan harga terbaik.

"Yogyakarta, sebuah kota yang kaya akan budaya olahraga dan terkenal dengan kegiatan outdoor seperti hiking dan camping, merupakan lokasi yang sempurna untuk memperkenalkan konsep toko baru kami. Dengan kedekatan kota ini dengan pemandangan pegunungan indah di Jawa Tengah, kami sangat senang dapat menawarkan berbagai perlengkapan outdoor yang lebih luas, dirancang khusus untuk mendukung semangat masyarakat terhadap olahraga pegunungan," kata Emanoil Pupazan, Market Lead Jawa Timur dan Bali pada pembukaan kembali Toko Decathlon di Pakuwon Mall Yogyakarta, Sabtu.

Para pelari juga akan menemukan pilihan pakaian dan sepatu yang lebih baik, disesuaikan dengan beragam medan di wilayah ini. Dan bagi para penggemar renang, baik dewasa maupun anak-anak, Decathlon bangga mempersembahkan berbagai perlengkapan terbaru, memastikan semua orang memiliki akses ke peralatan yang dibutuhkan untuk mengejar minat mereka terhadap olahraga air.

"Pembukaan kembali ini menekankan peran Decathlon dalam ekosistem olahraga Indonesia, di mana kami terus menerapkan strategi untuk membuat produk berkualitas tinggi menjadi lebih terjangkau. Komitmen kami terhadap produksi lokal memastikan bahwa semakin banyak produk kami diproduksi di Indonesia, yang membantu menekan biaya sambil tetap menjaga fokus pada kualitas, keamanan, dan fungsi olahraga. Dengan cara ini, kami bertujuan untuk memperkuat hubungan kami dengan komunitas Indonesia, sehingga olahraga dapat diakses oleh semua orang," kata Emanoil Pupazan.

Sejak tahun 2015, Decathlon telah bekerja sama dengan para produsen di Indonesia untuk memproduksi lebih dari 1.000.000 produk olahraga secara lokal, untuk memenuhi kebutuhan para atlet dan penggemar olahraga di seluruh Indonesia. Selain itu, melalui kerja sama ini, lebih dari 25 juta produk olahraga "Made in Indonesia" telah diekspor ke berbagai negara di seluruh dunia, seperti Prancis, Malaysia, Turki, Brasil, India, dan lain-lain.

"Kami juga dengan bangga menampilkan bakat yang luar biasa dari rekrutan lokal kami. Anggota tim baru ini memiliki pengetahuan mendalam dan semangat yang besar terhadap olahraga, menghadirkan layanan yang lebih personal di toko Yogyakarta serta menciptakan suasana yang interaktif, memungkinkan pelanggan untuk mengeksplorasi berbagai jenis olahraga dan semakin mengembangkan minat mereka dalam aktivitas fisik," ujarnya.

"Sebagai seorang pendaki yang penuh semangat, saya telah menjelajahi beberapa gunung, tetapi momen paling berkesan adalah di Gunung Andong di Magelang, Jawa Tengah. Mendaki bukan hanya sekadar hobi bagi saya. Itulah sebabnya saya berkomitmen untuk memastikan setiap pengguna Decathlon menemukan peralatan terbaik untuk meningkatkan pengalaman mendaki mereka sendiri," kata Achmad Samudro, Teammates Yogyakarta.

Pembukaan kembali ini merupakan perayaan bagi keluarga besar Decathlon, dan Decathlon sangat antusias mengundang keluarga dari para teammates Decathlon untuk bergabung dalam acara spesial ini. Melalui dukungan dan semangat mereka, Decathlon terus berkembang, menghadirkan lingkungan yang ramah yang tidak hanya terbatas pada retail, tetapi juga membangun komunitas di mana olahraga menjadi bagian dari gaya hidup.

"Decathlon Indonesia bukan hanya sekadar toko peralatan olahraga—kami sedang membangun komunitas yang berkembang melalui gerakan dan minat terhadap olahraga. Dengan pembukaan kembali toko kami di Yogyakarta, kami tidak hanya memperluas kehadiran kami, tetapi juga memperkuat janji kami untuk membawa keahlian dan inovasi terbaik Decathlon lebih dekat dengan pelanggan kami. Ini adalah babak baru dalam menjadikan olahraga lebih mudah diakses dan menciptakan hubungan yang kuat melalui kebahagiaan gaya hidup yang aktif," kata Henry Pfisterer, CMO Decathlon Indonesia.

Pewarta : SP
Editor : Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024