Jakarta (ANTARA) - Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan tamu-tamu negara yang akan menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih akan mulai tiba di tanah air pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

Demikian disampaikan Heru di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat, saat menjelaskan kesiapan pergantian presiden dan wakil presiden di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat.

"Tanggal 19 (Oktober), berdasarkan informasi, tamu-tamu negara sudah mulai berdatangan, yaitu para tamu negara dan sahabat dan tentunya ada kekhususan undangan dari Bapak Presiden Prabowo, di mana tanggal 19 ada dua lokasi untuk tamu negara tiba di Indonesia atau Jakarta, yaitu di Halim (Perdanakusuma) dan Soekarno Hatta," kata Heru.

Ia mengatakan tamu negara yang mengonfirmasi hadir dari 20 negara plus satu utusan PBB dan akan terdapat 13 perwakilan khusus kepala negara.

"Kami sudah mempersiapkan ini bersama dengan Kementerian Luar Negeri bersama dengan jajaran TNI AU dan Lanud Halim, juga bersama dengan Bandara Soetta," ujar Heru.



Menurut Heru, akan ada prosesi penerimaan kepala negara yang tiba di Bandara Halim Perdanakusuma maupun Soekarno-Hatta.

Pihak Istana juga telah mempersiapkan hotel untuk para kepala negara dengan baik.

Heru juga telah meminta Pemprov DKI Jakarta untuk bisa menayangkan kedatangan para tamu negara melalui videotron yang ada di seluruh wilayah DKI Jakarta.








Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Istana: Tamu negara mulai datang pada Sabtu

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024