Di Matteo: Terry absen tiga minggu

id terry

Di Matteo: Terry absen tiga minggu

John Terry (Foto antaranews.com) (antaranews.com)

London (ANTARA/Reuters) - Kapten Chelsea John Terry akan  beristirahat sekitar tiga minggu karena mengalami cedera pada kakinya saat bermain imbang 1-1 lawan Liverpool minggu lalu, kata pelatih Roberto Di Matteo, Jumat.  

Karena khawatir cedera itu berlangsung lama --akibat bertabrakan dengan Luis Suarez--, menyebabkan pemain itu harus beristirahat dan diperhitungkan akan tampil lagi sebelum Natal mendatang.  

"Kami perhitungkan Terry akan absen selama tiga minggu. Cederanya tidak seberat yang kami perhitungkan semula," kata Di Matteo dalam temu pers menjelang pertandingan Sabtu melawan bekas klub asuhannya, West Bromwich Albion (1500 GMT).

"Di satu sisi kami senang karena ia sudah bermain lagi tapi di satu sisi kami pun kecewa karena kembali kehilangan dia," katanya.  

"Ia kelihatan bermain tajam dan membuat teman-temannya merasa memiliki rasa percaya diri tinggi. Tapi sayang, kini kami kembali kehilangan dia setelah satu pertandingan pertamanya," kata pelatih itu.  

"Ia merupakan pemain penting bagi kami dan amat krusial karena ia tidak dapat bermain pada momen penting kompetisi ini," kata pelatih dari Italia itu.  

Terry, yang mengalami kerusakan pada urat kakinya, turun lapangan dalam laga liga untuk pertama kalinya, sejak mendapat hukuman empat pertandingan dari FA karena masalah rasialnya terhadap pemain bertahan Queens Park Rangers, Anton Ferdinand.

Chelsea juga tidak akan diperkuat bek tengah David Luiz mengalami radang amandel dan pemain tengah Frank Lampard yang sedang memulihkan cedera pada betisnya.  
 
(Uu.SYS)