Aspac kembali ke puncak

id bola basket yogya

ilustrasi Championship Series (Foto antarafoto.com) (antarafoto.com)

Jogja (Antara Jogja)-Tim bola basket Dell Aspac Jakarta akhirnya kembali memperoleh peringkat puncak laga Speedy NBL Indonesia 2012-2013 setelah membekuk Pelita Jaya Energi-MP dengan skor 63-50.

Pertarungan dua tim basket papan atas yang berlangsung di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Minggu malam itu berlangsung cukup sengit sejak kuarter pertama.

Kendati demikian, dua guard Aspac yang menjadi bintang dalam pertandingan itu yakni Andakara Prsatwa Dhyaksa serta Ramadhani Fandi mampu medulang poin terbanyak dengan 17 dan 13 poin.

Sejak kuarter pertama, perebutan bola kedua tim unggul tersebut langsung memanas.Kedua skuad menghadapi kesulitan untuk memasukkan bola disebabkan pertahanan yang sama-sama kuat. Dalam kuarter itu Pelita Jaya sempat memimpin sementara 2 poin dengan keddudukan 5-3.

Namun pada menit terakhir kuarter itu, Guard Pelita Jaya sanggup mendulang 3 poin sehingga menjadikan tim besutan Nathaniel Canson ini unggul tipis 1 poin dengan kedudukan 12-11 atas Aspac.

Memasuki kuarter kedua, perpindahan bola kedua tim tersebut semakin cepat.Pelita tetap memberikan perlawanan sengit pada Aspac. Namun , selanjutnya Prastawa mampu membalik posisi pada kuarter tersebut dengan mengemas 3 poin sehingga membuat Aspac mampu unggul 28-26.

Dalam kuarter kedua usaha merebut poin didominasi oleh Prastawa yang berhasil mencetak 8 poin. Kemudian, disusul Ramadhani Fandi serta Prawiro Xaverius yang masing-masing mengemas 7 dan 6 poin.

Memasuki kuarter ketiga laga semakin berjalan ketat.Guard andalan Pelita Jaya Purwanto Kelly serta Eric Sebayang kembali pantang menyerah dengan terus memberikan perlawanan yang cukup cepat atas Aspac. Namun akhirnya pada menit kelima Aspac unggul 4 poin dengan kedudukan 38-34, melalui tembakan Ramadhani Fandi dengan nilai 3 poin.

Selanjutnya menginjak kuarter puncak, Dominasi Aspac semakin lancar. Sementara tenaga skuad Pelita Jaya justru berangsur melemah.Pada kuarter ini Prastawa semakin memperlihatkan gregetnya dengan memantapkan 17 poin.

Hingga menit pamungkas dalam kuarter terakhir itu, tim besutan Rastafari Horongbala ini berhasil mempertegas kemenangannya dengan menutup skor akhir 63-51.

Kemenangan Aspac dalam Speedy NBL Indonesia 2012-2013 itu merupakan kemenangan ke lima tim ini setelah lima musim yang pada musim sebelumnya ditempati oleh Satria Muda Britama Jakarta.
(KR-LQH)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar