Rain bebas wajib militer

id rain, ikon pop korsel, rain korsel

Rain bebas wajib militer

Ikon pop Korea Selatan Rain memberi penyambutan militer setelah keluar dari wajib militer di luar Kementerian Pertahanan di Seoul pada 10 Juli 2013. Ratusan penggemar menangis karena gembira dengan kembalinya bintang itu. AFP PHOTO / YONHAP REPUBLIC

Seoul (AFP/Antara Jogja) - Ikon pop Korea Selatan, Rain, secara resmi menyelesaikan wajib militer pada Rabu, dengan ratusan penggemar mengeluarkan air mata suka cita atas kembalinya bintang idola mereka.

Sekitar 700 penggemar dari Korea Selatan dan luar negeri bersorak-sorai saat bintang K-pop berusia 31 tahun itu keluar dari gedung kementerian pertahanan di Seoul, tempat dia menerima surat selesainya wamil.

Beberapa penggemar yang membawa spanduk, menginap semalaman dalaman hujan, menangis haru saat Rain berjalan keluar dengan seragam militer.

“Terima kasih atas kedatangan kalian menyambut saya. Saya akan lakukan yang terbaik. Saya mencintai kalian semua,” kata kantor berita Yonhap mengutip penyanyi tersebut saat dia memberikan penghormatan militer kepada penggemarnya.

Pada Januari, dia ditangguhkan di dalam barak selama sepekan setelah tertangkap basah menyelinap keluar untuk bertemu kekasihnya selama menjalani wajib militer.

Wajib militer diterapkan sangat serius di Korea Selatan, yang secara teknis masih berperang dengan Korea Utara karena konfilk mereka pada 1950-1953 berakhir dengan gencatan senjata, bukan dengan perjanjian perdamaian.(ma/pt)