Habil Marati janji dirikan akademi sepak bola

id habil marati janji

Habil Marati janji dirikan akademi sepak bola

Habil Marati (Foto antaranews.com)

Andoolo, Sultra (Antara Jogja) - Mantan manajer tim nasional Habil Marati berjanji mendirikan akademi sepak bola di Kabupaten Konawe, Selatan, Sulawesi Tenggara.

"Stadion Abdullah Silondae yang dibangun Pemkab Konawe Selatan luar biasa. Jangan disia-siakan. Saya akan mendirikan akademi sepak bola di Konawe Selatan," kata Habil Marati di Andoolo, Senin.

Menurut dia, generasi berbakat sepak bola di Konawe Selatan sama dengan daerah lain di Indonesia namun daya dukung pembinaan yang masih terbatas.

Oleh karena itu, ia meminta pelaku usaha dan siapa pun yang peduli harus merespon kesungguhan pemerintah Konawe Selatan yang telah membangun stadion untuk memajukan sepak bola.

Pada kesempatan itu, Habil menyumbangkan bola kepada 22 tim peserta kejuaran sepak bola Bupati Cup 2014 yang diterima para camat selaku manajer masing-masing kesebelasan.

Bupati Konawe Selatan Imran menyambut baik janji Habil Marati yang akan membangun akademi sepak bola di Konawe Selatan.

"Pemerintah Konawe Selatan akan menyiapkan lokasi pembangunan sarana pendukung akademi sepak bola," kata Bupati Imran.

Gagasan pendirian akademi sepak bola patut didukung untuk percepatan pembangunan daerah dan kemajuan sepak bola di Tanah Air.

Ketua PSSI Konawe Selatan Arsalim Arifin mengatakan cikal bakal pesepak bola di Konawe Selatan dan Sultra cukup menjanjikan.

"Potensi pemain sama dengan daerah lain di Indonesia, namun terkendala pembinaan yang belum maksimal," kata Arsalim.

Jika pembinaan sepak bola di daerah ini berjalan optimal diprediksi menjadi  salah satu pemasok pemain nasional di masa mendatang.

(S032)

Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024